fbpx

Alhamdulillah dengan izin Allah, pada hari Sabtu, 25 Juni 2022 Bapak Ibu Guru PAUD & SD Islam Bintang Juara mendapatkan kesempatan belajar dalam kegiatan Rapat kerja Yayasan Dewi Sartika Semarang.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pembekalan terkait core value dari yayasan, sehingga setiap guru bisa satu visi dan misi dalam mengemban amanah dalam mendidik setiap siswa yang ada di PAUD & SD Islam Bintang Juara.

Kegiatan diawali dengan doa pagi dan asmaul husna, sehingga Allah SWT memberikan keberkahan dalam seluruh rangkaian kegiatan rapat kerja.

Selanjutnya, kegiatan diisi dengan ice breaking bersama Ust. Arif Wibowo. Bapak ibu guru diajak untuk senam fisik dan senam otak untuk menghilangkan penat.

Setelah itu, yayasan memberikan award kepada pendidik dan tenaga kependidikan yang memiliki kinerja terbaik pada tahun ini. Alhamdulillah Bu Diana dan Miss Rumi terpilih sebagai pendidik dan tenaga kependidikan berprestasi di tahun ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian struktur Yayasan Dewi Sartika Semarang, oleh Bunda Vivi, serta sejarah berdirinya PAUD dan SD Islam Bintang Juara dari waktu ke waktu.

Lalu Pak Mustafa juga memberikan pembekalan kepada para peserta terkait gambaran umum rancangan kurikulum merdeka yang akan diberlakukan di seluruh lapisan jenjang pendidikan.

Setelah shalat dhuhur dan makan siang, bapak ibu guru mendapat insight dari Prof. Dr. Esmi Warasih sebagai pembina yayasan. Beliau mengajak kepada setiap lini untuk berkolaborasi untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif, sehingga sukses dalam menyiapkan “Calon Pemimpin Muslim yang Berilmu, Berakhlakul Karimah, dan Bermanfaat”.

Selanjutnya Pak Abdullah Shodiq memimpin doa bersama, bermunajat kepada Allah untuk memohon keberkahan dan ilmu yang bermanfaat selama kegiatan raker berlangsung.

Di akhir kegiatan, Bunda Vivi menyampaikan materi tentang 5 kontinum pijakan, sebagai bekal penting bagi setiap guru untuk berkomunikasi secara konstruktif kepada setiap siswa.

Maa shaa Allah, semoga melalui kegiatan ini bapak ibu guru semakin siap untuk menjadi para pendidik profesional untuk menyiapkan “Calon Pemimpin Muslim yang Berilmu, Berakhlakul Karimah, dan Bermanfaat”.